Burung Puter untuk mengerami telur Perkutut . bagi para Peternak Burung Perkutut, akan selalu mencari cara untuk mempercepat produksivitas ternak perkututnya.
karena Anak - anak Perkutut adalah Sumber Penghasilan Bagi Para Peternak.

untuk mempercepat Produktifitas Burung Perkutut, biasanya Para Peternak Perkutut akan Menggunakan Jasa Burung Puter untuk Mengerami telur burung Perkutut ataupun menggunakan Burung Puter hanya untuk meloloh anakan Burung Perkutut.

selain dengan menggunakan Burung Puter , ada juga Para peternak yang menggunakan Mesin Penetas telur Burung Perkutut agar indukan yang habis bertelur akan mulai kawin dan menghasilkan telur kembali.

Burung Puter untuk mengerami telur Perkutut

jika Anda menggunakan Burung Puter untuk mengerami Telur Burung Perkutut maka setelah menetas Anda harus mengambil Anak Burung Perkutut Tersebut untuk di loloh / di spet manual.

karena jika tidak langsung di ambil anakan burung Perkutut yang terlalu kecil di khawatirkan akan terinjak oleh kaki Burung Puter yang mengakibatkan kegagalan Panen.

setelah anakan Burung Perkutut di ambil, maka gantikan Anakan Burung Perkutut tersebut dengan telur palsu, agar Burung Puter kembali mengerami.

jika sudah umur 4 - 7 hari dari hasil lolohan manual, tubuh anak burung Perkutut sudah semakin besar dan siap di kembalikan ke burung puter untuk di loloh.


Burung Puter untuk mengerami telur Perkutut

jika Anda menggunakan mesin penetas telur Perkutut, maka setelah telur Perkutut tersebut menetas , Anda bisa meloloh Anakan Burung Perkutut tersebut selama -+ 7 hari, baru setelah itu silahkan Anda mencari Burung Puter yang baru mengeram dan gantikan telurnya dengan Anakan Burung Perkutut untuk di loloh.

demikian Artikel tentang Burung Puter untuk mengerami telur Perkutut, semoga bermanfaat.