Mengatasi Kuku dan Paruh Panjang pada Burung Perkutut . Burung Perkutut yang sudah tua biasanya memiliki Kuku dan Paruh yang panjang.

hal itu mungkin adalah proses Pembaruan Kuku dan Paruh.
kuku yang panjang biasanya melengkung ke bawah  biasanya berukuran 2 x lebih panjang ketimbang ukuran normalnya.

hal itu sangat mengganggu Pencengkraman Burung Perkutut saat bertengger di tangkringan, yang bila di biarkan akan mengakibatkan cacat pada jari jari Burung Perkutut tersebut.

Burung Perkutut yang memiliki Kuku Terlalu panjang membuat Burung Perkutut Anda tidak lincah dan lebih cenderung banyak diam .


Mengatasi Kuku dan Paruh Panjang pada Burung Perkutut

cara mengatasinya , Anda bisa memotong Kuku Burung Perkutut dengan potongan kuku , dengan catatan tidak sampai memotong kuku yang dalamya terdapat daging Burung Perkutut, biasanya pada daging kuku ada batasan warna merah silahkan di sesuaikan saja agar kuku Burung Perkutut Anda tidak terlalu panjang.


Mengatasi Kuku dan Paruh Panjang pada Burung Perkutut

Burung Perkutut dengan Paruh Panjang, biasanya terdapat lapisan Pembaruan Paruh yang bisa kita hilangkan dengan kuku.

Paruh yang Panjang Pada Burung Perkutut biasanya di tandai dengan ujung paruh perkutut bengkok / ujung paruh tidak bertemu.

Perkutut dengan Paruh panjang mengakibatkan burung Perkutut kesulitan untuk mekan.

cara mengatasi Burung Perkutut paruh panjang dapat kita lakukan dengan memberi air pada bagian paruh, dan mungkin akan terlihat alur yang akan kita bersihkan sedikit demi sedikit dengan kuku.
dan jangan sampai melukai Paruh burung Perkutut yang terdapat pembuluh darah.


demikian Artikel Mengatasi Kuku dan Paruh Panjang pada Burung Perkutut, semoga bermanfaat.