Sampai saat ini perkembangan burung perkutut semakin bertambah seiring dengan peminatnya yang terus bertambah. Banyak masyarakat Indonesia yang memelihara burung ini karena senang dengan bunyinya yang cukup kencang dan khas. Walaupun kadang suaranya agak monoton, namun memelihara burung perkutut juga menjadi simbol ketenangan hidup bagi pemiliknya.
Meski begitu, masih banyak orang yang belum mengerti cara merawat burung perkutut dengan baik dan benar. Padahal, jika dipelihara dengan baik, keberuntungan yang dibawanya bisa datang terus-menerus.
Cara Sederhana Menjinakkan Perkutut Giras Agar Rajin Manggung. simak Cara Sederhana Menjinakkan Burung Perkutut Giras Agar Rajin Manggung.


1. Berikan Pakan dan Air Minum yang Cukup Untuk 1 hari, karena semakin sering Anda memegang Kandang dan memasukkan tangan ke Sangkar burung Perkutut maka akan perkutut Anda akan lebih terbiasa dengan tangan Anda bukan Ancaman.

2. Taruh Sangkar Burung Anda di tempat yang sering Anda lewati agar terbiasa dengan Suasana di rumah Anda.

3. Memandikan Burung Perkutut Anda pagi dan sore hari. namun sebelum Anda memandikan burung tersebut , Anda bisa mengelus - elus kepala dan punggung selama minimal 10 menit,
karena dengan semakin Sering Anda memeggang Burung Perkutut Anda maka akan lebih cepat Jinak.
mandikan dengan air hangat agar burung Anda tidak ketakutan, dan jangan memandikan Burung Perkutut Anda dengan Semprotan, karena akan mengakibatkan Burung Perkutut Anda Ketakutan dan lama Manggung.

4. memberikan Jamu berupa Kencur yang bisa di lolohkan langsung ataupun jamu Perkutut yang bisa Anda peroleh di kios - kios pakan Burung terdekat Anda.

5. mandikan Burung di tengah malam -+ 1 minggu akan lebih membuat Burung Perkutut Anda cepat Jinak dan rajin Manggung.

6. memberikan Teman atau mencarikan Pasangan Burung Perkutut Anda.
Pemberian Pasangan atau teman akan membuat Burung Perkutut Anda lebih merasa nyaman dan tidak ketakutan.

7. Memasteri Burung Perkutut dengan MPT suara Burung untuk memancing Burung Perkutut Anda Manggung.

8. Buat suasana Burung Perkutut Anda Nyamandari suara bising dan hewan Predator. 

9, jemur Perkutut Anda dari jam 8 - jam 10 Pagi.

10. Berikan Vitamin dan Makanan yang Bernutrisi tinggi, supaya Burung Perkutut Anda Sehat dan Rajin Manggung.

 
demikian Artikel yang Berjudul Cara Sederhana Menjinakkan Perkutut Giras Agar Rajin Manggung