Cara Mengatasi Perkutut Galak Susah di Jodohkan . memiliki Sepasang Burung Perkutut yang Produktif adalah keinginan setiap Penangkar Burung Perkutut. karena dengan Sepasang Perkutut yang Produktif akan segera bertelur dan menetaskan Anak - anakan Perkutut sehingga dapat di jual.

Burung Perkutut sifatnya berbeda beda, ada yang mudah di jodohkan namun ada pula yang sangat sukar untuk di jodohkan.ada yang rajin Manggung ada pula yang sungkan untuk manggung.

Bagi para Penangkar Burung Perkutut yang baru memulai terkadang akan menghadapi susahnya untuk menjodohkan Burung Perkututnya.burung Perkutut yang terlalu galak bila di campur dengan Burung Perkutut betila langsung mengejar dan di patuki hingga berdarah, bahkan ada juga yang berujung mati. namun ada juga Burung Perkutut jantan dan betina yang lagsung Kawin saat di campur.

bagi Anda yang memiliki Burung Perkutut galak / suka mematuki calon Pasanganya bisa Anda coba Tips berikut ini.

1 . Burung Perkutut Jantan di sendirikan dan di jemur setiap pagi - + 2 minggu, sendirikan jangan memperlihatkan Burung Perkutut lain .

2. dekatkan sangkar Perkutut jantan dan Sangkar Perkutut Betina selama -+ 1 minggu.

3. jika Perkutut Jantan dan betina Sudah tidur berdampingan, Anda Bisa menyatukan Burung Perkutut Jantan dan Betina dalam 1 kandang, namun jika belum tidur berdampingan jangan terburu - buru untuk mencampur kedua indukan.

4. jika Sudah di campur dalam 1 sangkar, mandikan dan jemur setiap Pagi dan sore hari hingga -+ 3 hari.

setelah terlihat Aman tidak ada aksi kejar kejaran , Anda bisa memasukkan kedua indukan dalam Kandang Penangkaran.

selain cara di atas , Anda bisa menggunakan Sangkar Umbaran dengan memasukkan 1 burung Perkutut jantan dan 5 Burung Perkutut Betina agar Perkutut jantan dapat memilih mana yang di sukainya.

demikian Cara Mengatasi Perkutut Galak Susah di Jodohkan, semoga bisa bermanfaat.