berikut ini adalah Cara meloloh Anak Burung Perkutut sendiri tanpa bantuan Indukan Burung Perkutut ataupun Meloloh Anak Burung Perkutut dengan Bantuan Burung Puter.

biasanya terjadi karena sang pemilik Ternak mengambil Anak Burung Perkutut terlalu dini, walaupu ketika bersama indukan Burung perkutut sudah terlihat bisa makan sendiri ( sudah mandiri ) namun ketika di pisah Anakan Burung Perkutut tersebut semakin kurus dan jika di biarkan berlarut - larut akan mengakibatkan Anak Burung Perkutut tidak mau makan dan bulu terlihat kusam.

jika di biarkan maka Anak burung perkutut tersebut bisa meninggal.
oleh sebab itu , jangan terlalu terburu - buru untuk memanen Anakan Burung Perkutut yang baru belajar makan sendiri.

namun jika sudah terlanjur di lakukan, dan mengalami Anakan Burung Perkutut bulu semakin kusam dan enggan makan, langkah untuk mengatasinya Anda harus meloloh Anak Burung Perkutut tersebut secara manual.

agar mempermudah untuk meloloh Anakan burung Perkutut, maka Anda dapat menggunakan bekas alat suntik yang di hilangkan jarumya.

agar mudah di cerna dan lebih cepat memulihkan kondisi kesehatan Anak burung perkutut bisa menggunakan bubur bayi ( Sun , cerelac ,dll ).

caranya silahkan peggang Anak Burung Perkutut dengan tangan kiri, dan buka paruh Anak burung Perkutut dengan lebar, masukkan bekas suntikan yang telah di isi Bubur bayi yang di campur dengan air hingga perut Anak Burung Perkutut terisi.

usahakan pencampuran bubur bayi dan air agak encer, agar lebih mudah untuk masuk ke perut burung.

Anda bisa meloloh Anak Burung Perkutut Pagi, siang dan sore hari sampai burung perkutut tersebut sehat dan bisa makan sendiri.

nah itulah Cara Meloloh Anak Burung Perkutut, semoga bisa bermanfaat untuk Semua.