Memasang Ring Gelang pada Anakan Perkutut bagi Seorang Peternak Burung Perkutut bisa di katakan Wajib.

selain untuk tanda bahwa Burung tersebut hasil Penangkaran, dan bukan hasil tangkapan Alam Liar, pemasangan Ring Gelang Pada Burung Perkutut adalah identitas si Peternak Tersebut.

Pemberian nama yang Baik , unik dan mudah di ingat bagi Penangkaran juga harus di lakukan.
hal itu di lakukan agar orang orang mengenal kualitas Burung Perkutut hasil Penangkaran Anda.

bila Kualitas Burung Kita Bagus, banyak di sukai Orang - orang, atau bahkan menjadi juara ketika di lombakan, maka Nama Ring Gelang Kita akan semakin banyak yang meminati, dan semakin di kenal Banyak orang.

jika Burung hasil Penangkaran Kita Juara, maka orang akan Berbondong - bondong untuk datang ke penangkaran kita.

Pemasangan Gelang pada Anakan perkutut yang baik, kira kira usia 7- 10 hari. hal tersebut di maksutkan karena Kaki Anakan Burung Perkutut usia 7 - 10 hari masih mudah di Pasangi Ring Gelang.

 Jika terlalu kecil atau belum genap usia 7 hari, maka ada kemungkinan ring tersebut akan mudah lepas.

dan jika pemasangan Ring gelang pada Anakan Perkutut usia lebih dari 10 hari, maka kita akan kesusahan untuk memasangya, karena kaki Anakan Burung Perkutut yang sudah besar / Gemuk akan kesakitan jika kita memasang ring tersenut atau bahkan bisa mengakibatkan cidera.




Cara pemasangan Ring Gelang Kaki Anakan Burung Perkutut, silahkan siapkan Bahan - bahanya :

- Ring Gelang ( Bisa memesan di banyak tempat, dengan harga 2rb - 5rb / biji tergantung kualitas ).
- Minyak Pelumas / bisa juga dengan menggunakan Hembodylation.

Caranya :

Peggang Burung Perkutut dengan tangan Kiri, memasang Ring Gelang bisa kita mulai dari 3 jari depan terlebih dahulu di masukkan , jari belakang di lipat kebelakang, kemudian dorong sampai Melewati Jari Belakang  dengan perlahan.

atau bisa juga dengan semua jari Burung perkutut kita hadapkan ke depan, lalu pasangkan Ring Gelang dan dorong ke belakang, Cara ini akan lebih mudah jika Usia Anakan Burung Perkutut 1 minggu.

Semoga bisa bermanfaat.