Ternyata kegaiban perkutut tidak hanya untuk keberuntungan dan pembawa petaka saja. Burung yang manggungnya mampu menenangkan hati ini, juga memiliki kegaiban yang lebih mengejutkan lagi.

Untuk orang yang menekuni dunia supranatural, pastinya kata pesugihan bukan hal yang mengagetkan lagi, dan dari sekian banyak jenis nama pesugihan, ternyata ada satu jenis pesugihan yang ada hubungannya dengan burung perkutut.

Pesugihan tersebut biasa di kenal dengan sebutan �pesugihan kutut manggung�, yang jika di artikan adalah pesugihan perkutut bernyanyi.

Dari kabar yang beredar pesugihan jenis ini bisa melancarkan bisnis, jabatan dan tentunya mendatangkan kekayaan secara gaib.

Namun pesugihan ini lumayan rumit untuk menjalaninya, yaitu dengan ritual tertentu dan ada mantranya sendiri yang harus di hafalkan.

Dan untuk syarat utamanya juga harus memelihara perkutut yang memiliki jambul.

Tidak sampai disitu saja konon pesugihan kutut manggung juga ada pantangannya, yaitu tidak boleh mengecat atau mewarnai kandang dengan warna merah.

Tetapi jika berhasil dan perkutut ini rajin berkicau maka pemiliknya akan semakin kaya, maka dari itu pesugihan ini di namakan pesugihan kutut manggung.


Reff : https://organicvolunteers.com/jenis-burung-perkutut/