Umur Burung Perkutut Mbekur . Memiliki Burung Perkutut yang rajin Mbekur dan Manggung adalah keinginan para Penggemar Burung Perkutut.

dari yang bisa Mbekur ketika di panggil namanya ataupun ketika di Goda dengan tangan/ di ceteti.

burung Perkutut yang Mbekur ketika di panggil namanya ataupun di ceteti dengan tangan umumya adalah Burung Perkutut yang di Loloh dari kecil oleh sang Pemiliknya langsung ( Bukan lolohan Indukan ).

berikut ini adalah Tips - tips agar Anda memiliki Burung Perkutut yang Bisa Mbekur ketika di ceteti :

- Pastikan Burung Perkutut Anda Jantan.
Burung Perkutut Jantan bila birahi akan banyak mbekur, mungkin tujuanya adalah untuk memikat hati Burung Perkutut Betina.

Bekuran Burung Perkutut Jantan suaranya lebih keras dan berulang ulang, dan untuk bekuran burung Perkutut betina cenderung Pelan dan -+ hanya 1 bekuran saja.

- Memilih Piyikan Burung Perkutut dari Indukan yang Bagus dan memiliki Mental bagus.
sifat Burung Perkutut seperti hanya Manusia, ada yang Pemberani, ada yang Penakut , ada yang Pemalu, ada yang Percaya diri dll.

jika Anda memiliki Anakan Burung Perkutut dari Indukan yang memang memiliki Mental Bagus maka Burung Perkutut tersebut cencerung lebih Berani dan mudah beradaptasi lingkungan.
meskipun burung di taruh pinggir keramaian pun akan mudah beradaptasi dan cepat Manggung.

Anakan Burung Perkutut yang Bermental bagus biasanya usia -+ 3 bulan sudah belajar mbekur, beda lagi dengan Burung Perkutut dari indukan pemalu, walaupun sampai Tua juga cenderung enggan mbekur.

Untuk mendapatkan Anakan Burung Perkutut dari Indukan Pilihan bisa Anda Hubungi GO - TUT Bird Farm.

- Beli Anakan Burung Perkutut kemudian Loloh dengan tangan Anda sendiri.
burung Perkutut hasil lolohan tangan sendiri akan membuat Burung Cumbu / tidak takut dengan manusia, dan menganggap pemiliknya adalah temanya sendri.

sehingga Burung Perkutut hasil lolohan akan lebih jinak tidak takut dengan keberadaan Anda, sehingga akan rajin manggung dan mbekur bila Anda dekati.

- Sering Memegang , Memijit dan memandikan Burung.
dengan seringnya Anda memeggang Burung Perkutut Anda, maka Burung Perkutut akan Jinak dan rajin Manggung.

- Beri Nama Burung Anda.
hal yang tak kalah pentingnya adalah Anda berikan nama pada Burung Anda, supaya jika anda memanggilnya akan langsung mbekur.
Nama panggilan Bisa Bejo, Agus dll.

sekian Artikel Umur Burung Perkutut Mbekur, semoga menambah Pengetahuan dan bermanfaat bagi Semua.