Cara Membedakan Burung Perkutut Putih Kapas dan Putih Lurik . Burung Perkutut Putih pada umumya terbagi menjadi 2 jenis, yakni Burung perkutut Putih Kapas dan Burung Perkutut Putih lurik.

Burung Perkutut Putih Kapas akan terlihat seluruh bulu di badan dan bulu ekornya putih, di usia sekitar 7 bulan bulu akan berganti dan terlihat putih halus.

sedangkan pada Burung Perkutut Putih Lurik , biasanya pada leher ,badan dan ekornya ada warna kotor / garis kecoklatan.

harga Perkutut Putih kapas cenderung lebih mahal di bandingkan dengan Burung Perkutut putih Lurik.

alasan lebih mahal karena burung Perkutut Putih adalah termasuk jenis Albino, dan untuk mendapatkan hasil Anakan Burung Perkutut Putih Kapas di perlukan indukan Burung Perkutut Putih Kapas jantan dan betina.

burung Perkutut Putih Kapas lebih sulit untuk di ternak,karena sifatnya yang kurang agresif.
berbeda dengan burung perkutut warna biasa yang lebih agresif sehingga lebih mudah berproduksi. hal tersebut yang membuat anakan Burung Perkutut Putih kapas cenderung lebih mahal.

harga Burung Perkutut Putih Lurik cenderung lebih murah jika di bandingkan dengan Burung Perkutut Putih kapas.

selain di lihat dari warna bulunya yang lebih kusam / ada corak kecoklatan, indukan Burung Perkutut Putih Lurik lebih mudah untuk di tangkar karena biasanya indukan Jantan adalah Burung perkutut biasa, dan indukan betina berwarna Putih, indukan jantan dengan warna biasa akan lebih agresif sehingga mempercepat proses produksi.

demikian tips / Cara Membedakan Burung Perkutut Putih kapas dan Putih lurik, semoga dapat bermanfaat.